6 Sayuran Penurun Gula Darah, Nomor 5 Rendah Karbohidrat

Kamis, 20 Juli 2023 - 14:10 WIB
Labu kaya akan karbohidrat yang disebut polisakarida, yang telah dipelajari potensinya dalam mengatur gula darah.

3. Kimchi

Kimchi merupakan makanan fermentasi yang dikemas dengan senyawa yang dapat meningkatkan kesehatan, termasuk probiotik, mineral, dan antioksidan. Mengonsumsi kimchi dipercaya bisa memperbaiki gula darah dan sensitivitas insulin.

4. Kale

Kale memiliki kandungan tinggi serat dan antioksidan flavonoid yang membuatnya menjadi salah satu sayuran yang dapat menurunkan gula darah.

Dalam sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa antioksidan flavonoid yang ditemukan dalam sayuran tersebut, termasuk quercetin dan kaempferol, memiliki efek penurun gula darah dan ampuh untuk meningkatkan sensitivitas insulin.

5. Bayam

Sayuran satu ini terkenal dengan kandungan vitamin A yang cukup tingfi dan memiliki sifat antioksidan. Tak heran, jika bayam menjadi pilihan sayuran untuk menurunkan gula darah. Bayam juga tergolong rendah karbohidrat, sehingga dinilai tidak memicu terjadinya lonjakan gula darah.

6. Kembang kol

Kandungan vitamin C yang tinggi pada kembang kol membuat sayuran ini memiliki sifat antioksidan yang bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah.

Kembang kol juga tergolong rendah karbohidrat, sehingga tidak menimbulkan lonjakan gula darah setelah dikonsumsi. Bahkan, sayuran ini juga bisa menjadi alternatif pengganti nasi untuk penderita diabetes.
(hri)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More