10 Olahraga Penurun Kolesterol dan Darah Tinggi, Cukup Lakukan 5 Menit Sehari

Sabtu, 22 Juli 2023 - 09:30 WIB
Olahraga penurun kolesterol dan darah tinggi mudah dilakukan di rumah. Olahraga terbukti efektif mengurangi kadar kolesterol yang naik dan darah tinggi. Foto/Getty Images
JAKARTA - Olahraga penurun kolesterol dan darah tinggi mudah dilakukan di rumah. Sejumlah penelitian membuktikan olahraga ini terbukti efektif dalam mengurangi kadar kolesterol yang naik dan darah tinggi penyebab masalah kesehatan serius.

American Heart Association menyarankan orang dengan tekanan darah tinggi ringan hingga sedang dan kolesterol tinggi dapat menurunkannya dengan olahraga . Ada banyak cara untuk olahraga menyenangkan tanpa harus berkomitmen untuk berolahraga dalam waktu lama.

“Hanya berolahraga lima hingga 10 menit sehari adalah investasi waktu yang sangat kecil yang dapat memberikan manfaat kesehatan yang besar," kata Dana Santas selaku ahli kebugaran dan kekuatan.

Olahraga Penurun Kolesterol dan Darah Tinggi



Berikut olahraga penurun kolesterol dan tekanan darah tinggi dilansir dari CNN, Sabtu (22/7/2023).





1. Squat dan Push-up



Squat dan push-up bisa dilakukan sambil melakukan kegiatan sehari-hari. Misalnya, melakukan 50 kali squat sambil sikat gigi atau melakukan 10 kali push-up tepat sebelum mandi.

2. Berjalan

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More