7 Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Minum Air Kelapa, dari Turunkan Kolesterol hingga Gula Darah

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 08:05 WIB

3. Cegah Batu Ginjal



Terhidrasi adalah kunci untuk mencegah batu ginjal. Air kelapa sebagai bagian dari diet seimbang, dapat memberikan kelegaan dan membantu membersihkan sistem. Studi pada 2018 menunjukkan bahwa air kelapa meningkatkan penghilangan kalium, klorida, dan sitrat dalam urine.

Ada banyak jenis batu yang berbeda. Tetapi jika dokter merekomendasikan Anda memasukkan lebih banyak kalium ke dalam makanan, air kelapa bisa bermanfaat.



4. Menghilangkan Jerawat



Air kelapa juga dapat membantu dalam memerangi jerawat karena sifat antimikrobanya, menurut sebuah studi pada 2017. Penelitian juga menunjukkan bahwa mengonsumsi air kelapa dapat membantu sistem antioksidan dengan menetralkan efek radikal bebas.

5. Atasi Chikungunya



Dua dokter India dan Malaysia mengklaim bahwa air kelapa adalah jawaban untuk chikungunya yang ditakuti, dan banyak penyakit lainnya. Meski air kelapa tidak bisa menyembuhkan penyakit, tapi akan membantu pasien sembuh lebih cepat. Ini karena air kelapa memiliki komponen antivirus.

6. Menyehatkan Jantung



Air kelapa dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung. Kalium yang terkandung di dalamnya bisa membantu mengurangi tekanan darah. Selain itu, penelitian lainnya menemukan bahwa air kelapa dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

Meskipun air kelapa dapat berperan dalam diet sehat jantung, seseorang harus tetap mengikuti anjuran diet dari dokternya.



7. Kontrol Gula Darah



Minum air kelapa tanpa pemanis sebagai pengganti minuman manis dapat membantu penderita diabetes mengontrol kadar gula darahnya. Namun, air kelapa tanpa pemanis mengandung gula alami, sehingga seseorang mungkin perlu membatasi asupannya.

Studi pada 2015 yang melibatkan model tikus diabetes, para peneliti menemukan bahwa air kelapa menyebabkan peningkatan kontrol gula darah dan penurunan kadar gula darah secara keseluruhan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More