5 Makanan Pengganti Nasi yang Tidak Bikin Gula Darah Naik, Rendah Karbohidrat

Senin, 28 Agustus 2023 - 07:09 WIB
Makanan pengganti nasi yang tidak bikin gula darah naik harus rendah karbohidrat. Bagi penderita diabetes, nasi bisa menyebabkan masalah kesehatan serius. Foto/Getty Images
JAKARTA - Makanan pengganti nasi yang tidak bikin gula darah naik harus rendah karbohidrat. Meski nasi merupakan makanan pokok banyak orang, namun bagi penderita diabetes , nasi bisa menyebabkan masalah kesehatan serius.

Penderita diabetes yang mengonsumsi nasi secara berlebihan bisa menyebabkan gula darah tinggi . Karena itu, orang yang sedang berjuang dengan penyakit ini harus berhati-hati dalam setiap mengonsumsi makanan meski terasa enak dan mengenyangkan.

Satu cangkir nasi putih matang mengandung 45-53 gram karbohidrat total dan bersih. Jumlah tersebut setara dengan setengah dari jumlah karbohidrat yang dikonsumsi sehari-hari.

Makanan Pengganti Nasi yang Tidak Bikin Gula Darah Naik



Berikut makanan pengganti nasi yang tidak meningkatkan gula darah dilansir dari Health Line, Senin (28/8/2023).





1. Quinoa



Foto/Getty Images

Pengganti nasi yang populer ini bebas gluten dan jauh lebih tinggi proteinnya dibandingkan nasi. Faktanya, 92 gram porsi quinoa matang menyediakan 4 gram protein yakni dua kali lipat jumlah yang ditemukan dalam porsi nasi putih yang sama.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More