Ini Olahraga yang Cocok untuk Kamu yang Mageran

Jum'at, 08 September 2023 - 22:22 WIB
Instruktur Poundfit dan Zumba Elly Nurwidyawati dalam Podcast Aksi Nyata di kanal YouTube Partai Perindo, Jumat (8/9/2023). Foto/YouTube Partai Perindo
JAKARTA - Instruktur Poundfit dan Zumba Elly Nurwidyawati mengatakan, seseorang yang malas gerak atau mageran tapi tetap ingin memiliki tubuh yang sehat, bisa melakukan beberapa olahraga yang tidak terlalu banyak menggunakan gerakan.

Dalam Podcast Aksi Nyata bertemakan Ini Dia Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah, Baik Buat Kesehatan, Cocok Buat yang Mageran di kanal YouTube Partai Perindo Elly mengatakan, yoga dan pilates bisa dicoba sebagai olahraga yang tidak terlalu menggunakan banyak gerakan.

"Kalau yang mageran biasanya yang intensitas olahraganya tidak terlalu tinggi. Seperti yoga, pilates, dan angkat beban, tapi ya itu bergeraknya nggak terlalu banyak," katanya, Jumat (8/9/2023).







Selain itu ada alternatif lain, yaitu dengan membuka beberapa kanal YouTube yang memperlihatkan gerakan-gerakan olahraga yang bisa dilakukan di rumah.

"Kalau yang bingung mau olahraga apa di rumah, karena nggak bisa keluar, sekarang kan ada channel di YouTube yang tinggal dibuka. Atau mobile aplikasi ada zumba, yoga, ada body combat. Dan latihan angkat beban itu harus ada, karena kalau kardio aja kurang kencang," terang Elly.

Namun, sebelum melakukan itu semua, kata Elly, mengubah mindset atau pola pikir harus dilakukan terlebih dulu. Di mana kata mageran saat diajak untuk berolahraga ini cukup berpengaruh pada hal tersebut.

Elly mengatakan, kekuatan terbesar dan paling banyak menyimpan energi adalah pikiran. Maka, pola pikir yang diubah menjadi lebih baik sangatlah memengaruhi.

"Jadi kalau pemikirannya tidak diubah nggak akan perubahan," ujarnya.
(tsa)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More