6 Manfaat Air Rebusan Daun Kemangi dan Jahe, Begini Cara Membuatnya

Rabu, 20 September 2023 - 07:23 WIB
Manfaat air rebusan daun kemangi dan jahe sayang untuk dilewatkan. Daun kemangi dan jahe sudah sejak lama dipercaya bisa mengobati berbagai penyakit. Foto/Getty Images
JAKARTA - Manfaat air rebusan daun kemangi dan jahe sayang untuk dilewatkan. Daun kemangi dan jahe tidak hanya digunakan sebagai bahan masakan, tapi sudah sejak lama dipercaya bisa mengobati berbagai penyakit.

Untuk mendapatkan manfaat dari air rebusan daun kemangi dan jahe , Anda bisa mencampurnya dengan susu dan mengonsumsinya saat perut kosong. Campuran ini bisa menenangkan sistem saraf.

Bagi lansia, disarankan untuk memanggang jahe sebelum mengonsumsinya. Berikut manfaat air rebusan daun kemangi dan jahe dilansir dari The Health Shots, Rabu (20/9/2023).

Manfaat Air Rebusan Daun Kemangi dan Jahe







1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh



Jahe diketahui memiliki efek imunomodulator, yang berarti dapat membantu mengatur dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Dengan meningkatkan mekanisme pertahanan tubuh, hal ini meningkatkan ketahanan terhadap infeksi dan penyakit yang biasa ditemui selama musim hujan.

2. Kaya Antioksidan



Jahe mengandung antioksidan yang membantu menetralkan radikal bebas berbahaya dan melindungi sel dari kerusakan oksidatif. Aktivitas antioksidan ini tidak hanya mendukung kesehatan secara keseluruhan tetapi juga berkontribusi pada sistem kekebalan tubuh yang kuat.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More