Menpora Janjikan Peraih Medali Emas SEA Games 2017 Jadi PNS

Senin, 07 Agustus 2017 - 12:38 WIB
Menpora Janjikan Peraih Medali Emas SEA Games 2017 Jadi PNS
Menpora Janjikan Peraih Medali Emas SEA Games 2017 Jadi PNS
A A A
JAKARTA - Berbagai cara dilakukan pemerintah untuk mendukung dan menyemangati para Atlet yang bakal berlaga di SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia. Salah satunya iming-iming bonus yang tengah dipersiapkan, yakni menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan rumah.

Menurut Menteri Pemuda dan Olahrgara, Imam Nahrawi pemberian bonus ini mengikuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden menginstruksikan pemberian bonus lebih baik ke bentuk materi saja.

‎"Seperti halnya kami sudah berbicara dengan Menteri PAN RB, bahwa peraih medali emas nanti akan dipromosikan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS)," kata Imam di Istana Negara, Jakarta, Senin (7/8/2017).

Selain iming-iming jabatan PNS, atlet peraih emas juga dipersiapkan mendapatkan fasilitas perumahan. Terkait hal ini, pihaknya sudah berbicara dengan Menteri pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Tentu ini lompatan baru yang disiapkan pemerintah. Kita akan melihat lebih lanjut dengan Kementerian PUPR‎," ujarnya.

Menteri asal PKB ini menuturkan, dari skema bonus yang ditawarkan pemerintah untu para 'Pahlawan' SEA Games‎ 2017, soal fasilitas rumah tengah diupayakan. Menurutnya, ada skema lain seperti peraih emas SEA Games diproyeksikan untuk dikerjasamakan dengan BUMN.

‎"Entah mereka dipromosikan sebagai pegawai BUMN dan sebagainya, sehingga masa depan atlet betul-betul terjamin," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6729 seconds (0.1#10.140)