10 Buah untuk Menurunkan Berat Badan, Tidak Bikin Perut Buncit

Senin, 04 Desember 2023 - 20:40 WIB
Beberapa jenis buah bisa menurunkan berat badan karena kandungan di dalamnya. Memasukkan buah-buahan ke dalam makanan sangat penting untuk gaya hidup sehat. Foto/Istock Photo
JAKARTA - Beberapa jenis buah bisa menurunkan berat badan karena kandungan di dalamnya. Menurut USDA, memasukkan buah-buahan ke dalam makanan sangat penting untuk gaya hidup sehat dan seimbang, namun moderasi adalah kunci dalam hal penurunan berat badan.

Asupan kalori yang direkomendasikan dari buah untuk menurunkan berat badan berkisar antara 121 hingga 362 kalori per hari. Pastikan total harian Anda tidak melebihi 200 kalori dalam rencana 1200 kalori sehingga dapat menyisakan banyak ruang untuk nutrisi penting lainnya dari sayuran, oat, dan banyak lagi.

Sementara itu, buah sumber vitamin dan mineral yang baik, termasuk folat, vitamin C dan kalium. Mereka adalah sumber serat makanan yang sangat baik, yang dapat membantu menjaga usus yang sehat dan mencegah sembelit serta masalah pencernaan lainnya. Diet tinggi serat juga dapat mengurangi risiko kanker usus.



Buah untuk Menurunkan Berat Badan



Berikut 10 buah untuk menurunkan berat badan dilansir dari Times of India, Senin (4/12/2023).



Foto/Infografis SINDOnews



1. Apel

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More