Apakah Mi Ayam Lebih Sehat Daripada Mi Instan? Ketahui Kandungan Gizinya

Rabu, 17 Januari 2024 - 23:55 WIB
Secara umum, mi ayam cenderung dianggap lebih sehat daripada mi instan. Ini karena mi ayam biasanya disajikan dengan berbagai bahan tambahan seperti sayuran. Foto/Istock Photo Kadek Bonit Permadi
JAKARTA - Secara umum, mi ayam cenderung dianggap lebih sehat daripada mi instan . Ini karena mi ayam biasanya disajikan dengan berbagai bahan tambahan seperti daging ayam, sayuran, dan kuah.

Tambahan tersebut dapat menyediakan nutrisi pada mi ayam yang lebih seimbang dibandingkan dengan mi instan . Di mana mi instan sendiri sering kali lebih diproses dan mengandung bahan tambahan seperti pengawet dan pewarna.

Secara kandungan gizi, mi ayam yang disajikan dengan daging ayam, sayuran, dan kuah bisa menyediakan protein, vitamin, mineral, dan serat. Sehingga memberikan nutrisi yang lebih seimbang. Sedangkan mi instan sering kali memiliki kandungan gizi yang lebih rendah dan lebih tinggi sodium.

Dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (17/1/2024) meskipun ada beberapa variasi mi instan yang lebih sehat dengan tambahan bahan-bahan seperti sayuran kering atau biji-bijian utuh.







Foto/Infografis SINDOnews

Selain itu, mi ayam umumnya lebih sedikit diproses dan memiliki lebih sedikit bahan tambahan dibandingkan mi instan yang sering kali mengandung bahan tambahan dan bahan pengawet.

Di sisi lain, saat mengonsumsi mi ayam, Anda memiliki kontrol lebih besar terhadap jenis dan jumlah bahan yang ditambahkan. Sehingga dapat diatur sesuai dengan preferensi kesehatan pribadi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More