5 Kelompok Orang yang Tidak Boleh Minum Air Rebusan Daun Salam

Sabtu, 27 Januari 2024 - 08:00 WIB
Jika seseorang memiliki alergi terhadap daun salam atau komponennya, konsumsi daun salam dapat menyebabkan reaksi alergi. Gejala alergi dapat bervariasi, termasuk gatal-gatal, ruam, pembengkakan, atau bahkan reaksi yang lebih serius.

2. Ibu Hamil dan Menyusui



Meskipun daun salam umumnya dianggap aman, ibu hamil atau menyusui sebaiknya tetap berhati-hati dan berkonsultasi dengan profesional kesehatan sebelum menambahkan suplemen herbal atau minum rebusan daun salam ke dalam rutinitas makanan mereka.



3. Orang dengan Gangguan Lambung



Beberapa orang dengan gangguan lambung atau penyakit pencernaan tertentu akan mengalami iritasi dengan konsumsi daun salam. Oleh karena itu, mereka sebaiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsinya secara berlebihan.

4. Individu dengan Penyakit Ginjal



Daun salam mengandung senyawa yang disebut tanin, yang dapat berinteraksi dengan zat besi dan membentuk endapan. Orang dengan penyakit ginjal atau masalah penyerapan zat besi sebaiknya berbicara dengan dokter sebelum mengonsumsi daun salam secara berlebihan.

5. Penderita Diabetes



Beberapa penelitian awal menunjukkan bahwa daun salam dapat membantu menurunkan gula darah. Bagi orang dengan diabetes atau yang sedang mengonsumsi obat penurun gula darah, sebaiknya konsultasikan dengan dokter sebelum menambahkan daun salam dalam jumlah besar ke dalam diet mereka.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More