2 Cara Mengobati Penyakit Kelamin seperti yang Dialami Venny Alberti

Selasa, 06 Februari 2024 - 12:16 WIB
Selain itu, penting untuk menghindari aktivitas seksual sampai tujuh hari setelah Anda menyelesaikan pengobatan antibiotik dan luka telah sembuh.

Para ahli juga menyarankan orang yang didiagnosis menderita klamidia untuk menjalani tes ulang tiga bulan setelah pengobatan karena ada kemungkinan besar tertular kembali.



2. Obat Antivirus

Jika Anda mengidap herpes atau HIV, dokter mungkin akan meresepkan obat yang mencegah infeksi virus bertambah parah, yang disebut obat antivirus.

Biasanya Anda akan mengalami lebih sedikit kekambuhan herpes jika menjalani apa yang disebut terapi penekan harian dengan obat antivirus yang diresepkan. Namun, penularan herpes pada pasangan Anda masih mungkin terjadi.

Obat antivirus dapat mengendalikan infeksi HIV selama bertahun-tahun. Namun, Anda tetap membawa virus tersebut dan masih bisa menyebarkannya, meski risikonya lebih rendah.

Semakin cepat Anda memulai pengobatan HIV, semakin efektif pengobatan tersebut. Jika Anda meminum obat sesuai petunjuk, kemungkinan besar viral load dalam darah akan menurun sehingga tidak dapat ditemukan. Dengan begitu, Anda tidak akan menularkan virus ke pasangan seks.

Jika Anda pernah mengalami infeksi menular seksual, tanyakan kepada dokter berapa lama setelah pengobatan Anda perlu dites ulang. Melakukan tes ulang akan memastikan bahwa pengobatan berhasil dan Anda tidak terinfeksi ulang.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More