Peringati Kemerdekaan Indonesia, Yuk Tonton 10 Film Perjuangan Terpopuler Ini

Senin, 17 Agustus 2020 - 05:59 WIB
Film Guru Bangsa Tjokroaminoto yang rilis pada 2015 ini bercerita tentang biografi pahlawan nasional, Tjokroaminoto. Film ini berhasil memenangkan tiga nominasi yaitu, Sinematografi Terbaik, Tata Artistik Terbaik dan Tata Busana Terbaik dari Festival Film Indonesia (FFI) 2015. Aktor Reza Rahardian dipercaya memainkan peran Tjokroaminoto. (Baca juga: Kisah Sosok Nasional Tjokroaminoto)

9. Hati Merdeka



Hati Merdeka merupakan bagian ketiga dari rangkaian film “Trilogi Merdeka”. Rangkaian film yang tayang 2011 ini menjadi trilogi film perjuangan pertama di Indonesia.

Film ini bercerita tentang misi yang berakhir dengan tragis. Kehilangan anggota kelompok dan kesetiaan kelompok kembali diuji dengan mundurnya pimpinan mereka.

10. Tjoet Nja' Dhien



Film Tjoet Nya' Dhien ini mengisahkan tentang perjuangan seorang pahlawan wanita dari Aceh yang memimpin perang melawan Belanda. Perang antara rakyat Aceh dengan tentara Kerajaan Belanda menjadi perang terpanjang dalam sejarah kolonial Hindia Belanda.

Disutradarai oleh Eros Djarot, film ini berhasil meraih sembilan Piala Citra. Tokoh Cut Nyak Dien diperankan aktris kawakan Christine Hakim. (Baca juga: Cut Nyak Dien, Pahlawan asal Aceh Ibu Sucinya Warga Sumedang)
(poe)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More