7 Makanan yang Harus Dihindari Wanita saat Menstruasi, Nomor 3 Bikin Kram Perut

Minggu, 25 Februari 2024 - 14:30 WIB

4. Minuman Berkafein Tinggi



Minuman berkafein tinggi seperti kopi, teh hitam, dan minuman energi dapat meningkatkan kecemasan, mengganggu pola tidur, dan meningkatkan ketidaknyamanan perut.



Foto/Infografis SINDOnews



5. Makanan Pedas



Makanan pedas dapat merangsang produksi asam lambung. Sehingga dapat memperburuk ketidaknyamanan perut dan refluks asam selama menstruasi.

6. Makanan Tinggi Histamin



Makanan yang tinggi histamin, seperti keju tua, makanan olahan, dan makanan fermentasi, dapat meningkatkan peradangan dan memperburuk gejala alergi dan nyeri tubuh.

7. Minuman Beralkohol



Minuman beralkohol dapat mengganggu siklus hormon dan menyebabkan dehidrasi. Kondisi ini dapat memperburuk gejala menstruasi seperti kram perut dan sakit kepala.

Selain menghindari makanan-makanan di atas, penting untuk tetap terhidrasi dengan minum air yang cukup dan mengonsumsi makanan sehat yang kaya akan nutrisi. Seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian utuh, dan protein sehat. Jika Anda memiliki kekhawatiran khusus tentang makanan yang sebaiknya dihindari selama menstruasi, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More