7 Buah Pilihan untuk Menjaga Kulit Tetap Terhidrasi selama Ramadan, Semangka Terbaik

Selasa, 12 Maret 2024 - 15:05 WIB
Buah menjadi solusi menjaga kesehatan kulit selama puasa Ramadan. Foto/ fustany
JAKARTA — Ramadan telah tiba. Namun, banyak orang, khususnya wanita tidak bisa menjaga kesehatan kulit hingga menyebabkan kering.

Jadi, penting sekali memberikan perawatan kulit agar tetap terhidrasi. Selain perawatan kulit dari luar menggunakan skincare, perawatan kulit dari dalam pun sangat dibutuhkan.



Bukan hanya minum dengan air mineral, perawatan kulit dari dalam pun dapat dilakukan dengan mengonsumsi buah-buahan yang memiliki kandungan air yang tinggi.

Buah-buahan dinilai efektif untuk menghidrasi kulit karena mengandung berbagai macam vitamin yang turut membantu menghidrasi kulit.



Lantas, buah-buahan apa saja yang dapat menjaga kulit agar tetap terhidrasi selama Ramadan? Simak rangkuman informasi dari Fustany berikut ini!

Buah terbaik untuk kesehatan kulit

1. Semangka

Semangka mengandung 92% air dari total beratnya. Hal ini membuat semangka menjadi salah satu buah yang paling membantu menghidrasi tubuh. Selain itu, semangka kaya akan vitamin C, vitamin A, magnesium, dan kalium yang turut membantu menutrisi kulit.

2. Apel

Ada pepatah yang mengatakan ‘mengonsumsi satu apel sehari dapat menjauhkan dari dokter’. Artinya, buah ini benar-benar dapat menyehatkan tubuh, termasuk untuk menjaga kesehatan kulit selama Ramadan.

Apel mengandung 84% air, dan mengandung vitamin seperti A dan C yang benar-benar mengurangi masalah kulit. Kulit apel juga kaya akan antioksidan yang membantu mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More