Bali Raih Penghargaan The Best Island dalam DestinAsian Readers' Choice Awards 2024

Sabtu, 16 Maret 2024 - 17:47 WIB
Berdasarkan kajian Kemenparekraf, Bali memiliki agregat untuk mampu menyumbang 50 persen dari target 14,3 juta kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.





"Secara agregat (kunjungan wisatawan) Bali ini menyumbang 50 persen (dari target kunjungan wisman secara nasional). Jadi sekitar tujuh juta," kata Sandiaga.

Guna mengakselerasi pencapaian tersebut, Sandiaga bakal mengupayakan untuk memperbanyak aksesibilitas ke Bali. Mulai dari memperbanyak penerbangan internasional ke Pulau Dewata hingga menghadirkan paket-paket wisata yang unik dan menarik tanpa mengakibatkan over tourism. Dengan hal ini, diharapkan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan bisa tetap terjaga di Bali.

Di samping itu, Sandiaga juga berharap penghargaan ini mampu menginspirasi destinasi-destinasi wisata lain di Indonesia untuk terus berbenah diri.

“Dengan seringnya Bali mendapatkan penghargaan, diharapkan Bali bisa menjadi pengumpan bagi 5 DPSP (Destinasi Pariwisata Super Prioritas) di Indonesia. Ini merupakan prestasi yang patut kita syukuri. Kita berharap ke depan berkembang destinasi lain di Indonesia selain Bali,” pungkas Sandiaga Uno.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More