6 Makanan yang Tidak Perlu Dicuci, Salah Satunya Daging

Jum'at, 22 Maret 2024 - 04:41 WIB
3. Jamur

Jamur adalah spons kecil yang menyedot air -- dan mungkin ada bakteri di dalamnya. Bersihkan jamur yang dibeli di toko dengan kain lembab. Jika Anda mengumpulkan jamur seperti morel di alam liar, rendam dalam air asin suam-suam kuku selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih hingga semua kotoran hilang.

4. Ikan

Ikan satu kategori dengan unggas dan daging merah: Jika Anda mencucinya, Anda akan menyebarkan bakteri ke seluruh dapur Anda. Masak saja. Satu-satunya pengecualian untuk aturan ini adalah kerang, tiram, remis, dan scallop yang Anda dapatkan segar. Mereka mungkin perlu dibilas untuk menghilangkan pasir dan kotoran.

5. Alpukat

Anda tidak memakan kulit alpukat, lalu mengapa harus dicuci? Sebab saat diiris, bakteri dan kotoran dari kulitnya bisa berpindah ke alpukat.



6. Melon

Melon tumbuh di tanah, sehingga hama dan mikroorganisme dari kotoran dan pupuk tersebar di mana-mana. Melon, khususnya memiliki kulit terjaring yang memerangkap bakteri. Cuci semua melon dengan hati-hati sebelum dipotong agar bakteri tidak berpindah dari kulit ke daging.

7. Biji-bijian
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More