3 Musisi Indonesia yang Lolos ke Senayan, Salah Satunya Melly Goeslaw

Senin, 25 Maret 2024 - 14:10 WIB
Musisi kelahiran 21 Mei 1970 ini memulai karier dengan menjadi vokalis dalam festival band. Namanya menjadi terkenal setelah bergabung dengan Dewa 19.

Album Dewa yang ditukanginya itu seperti Bintang Lima (2000) dan Cintailah Cinta (2002). Namun setelah sukses sebagai vokalis band, Once kembali merintis karier sebagai solois lewat singel "Dealova" (2005) yang merupakan soundtrack film dengan judul yang sama.

Once dikenal sebagai salah satu vokalis pria terbaik di Indonesia dari sisi karakter dan kekuatan vokal. Majalah Rolling Stone memasukan Once dalam "50 Greatest Indonesian Singers", yaitu daftar 50 penyanyi Indonesia terbaik sepanjang masa.[4]

Partai: PDIP Dapil: DKI Jakarta II Jumlah suara: 47.896



3. Ahmad Dhani

Dhani Ahmad Prasetyo merupakan musikus, politikus dan pengusaha berkebangsaan Indonesia. Suami Mulan Jameela itu merupakan pendiri dan pentolan band Dewa 19, salah satu grup band besar sepanjang dekade 1990-an dan 2000-an.

Selain tampil sebagai kibordis dan sesekali vokalis pada grup Dewa, Dhani juga merupakan produser dan pencipta sebagian besar lagu-lagunya.

Setelah sukses bersama Dewa 19, Dhani juga berhasil mengorbitkan banyak penyanyi dan grup musik dan merupakan pendiri dan pimpinan dari Republik Cinta Management. Sebut saja Reza Artamevia, Anang Hermansyah, Ari Lasso, Judika, Agnes Monica, Ratu, Mulan Jameela, dan lainnya.

Partai: Gerindra Dapil: Jawa Timur I Jumlah suara: 134.227
(tdy)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More