10 Tanda Tubuh Terlalu Banyak Konsumsi Garam, Waspada Kaki Bengkak

Selasa, 14 Mei 2024 - 18:35 WIB
Ada banyak alasan mengapa Anda menderita tekanan darah tinggi, tetapi salah satunya karena terlalu banyak natrium. Perubahan tekanan darah terjadi melalui ginjal. Terlalu banyak garam membuat ginjal lebih sulit membuang cairan yang tidak Anda perlukan. Akibatnya, tekanan darah menjadi naik.

3. Bengkak



Pembengkakan bisa menjadi tanda terlalu banyak natrium dalam tubuh. Bagian tubuh seperti wajah, tangan, kaki, dan pergelangan kaki kemungkinan besar mengalami pembengkakan. Jika Anda lebih bengkak dari biasanya, lihatlah berapa banyak garam yang dimakan.

4. Haus



Jika akhir-akhir ini Anda merasa sangat haus, bisa jadi itu pertanda terlalu banyak mengonsumsi garam. Jika itu terjadi, Anda mengalami dehidrasi. Tubuh menarik air dari sel-sel, dan Anda akan mulai merasa sangat haus. Minum air dapat membantu menetralkan garam dan menyegarkan sel-sel tubuh.

5. Berat Badan Naik



Saat Anda menahan air, berat badan akan bertambah. Jika berat badan naik dengan cepat dalam seminggu atau bahkan beberapa hari, itu karena mengonsumsi terlalu banyak garam. Jika berat badan Anda bertambah lebih dari 1 kg dalam sehari atau 2 kg dalam seminggu, pikirkan kembali makanan yang dikonsumsi selama beberapa hari terakhir dan cobalah melakukan perubahan dengan mengurangi garam.



6. Sering Menggunakan Toilet



Lebih banyak garam dapat menyebabkan lebih banyak menggunakan toilet. Hal ini terjadi karena garam dapat membuat Anda sangat haus sehingga mendorong untuk minum lebih banyak air. Akibatnya, Anda harus pergi ke kamar mandi lebih sering dari biasanya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More