Waspada! Terlalu Banyak Makan Garam Bisa Merusak Kehidupan Seks

Sabtu, 02 Maret 2024 - 00:39 WIB
loading...
Waspada! Terlalu Banyak Makan Garam Bisa Merusak Kehidupan Seks
Ternyata ada hubungan tak terduga antara garam dan kehidupan seks. Foto/ adobe stock
A A A
JAKARTA - Apakah Anda menyukai kentang goreng yang ekstra asin? Nah, Anda mungkin ingin menahan diri jika ingin membumbui kehidupan seks Anda lebih baik. Inilah bagaimana asupan garam yang tinggi dapat merusak kehidupan seks Anda.

Ya, ternyata ada hubungan tak terduga antara garam dan kehidupan seks . Makan terlalu banyak garam dapat merusak kehidupan seks Anda.



Jadi, mengurangi asupan garam dalam makanan mungkin bisa menjadi bahan rahasia untuk meningkatkan gairah bercinta.

Dikutip Health Shots, dalam penelitian yang diterbitkan Journal of Sexual Medicine, bahwa makan terlalu banyak garam dapat mengganggu fungsi ereksi. Penelitian lain juga menemukan hubungan antara asupan tinggi garam dan disfungsi seksual.

Berikut beberapa alasan lain mengapa makan terlalu banyak garam dapat memengaruhi kinerja seksual Anda:

1. Tekanan darah tinggi
Hipertensi atau tekanan darah tinggi terjadi ketika tekanan di pembuluh darah Anda terlalu tinggi. Asupan garam yang berlebihan dikaitkan dengan tekanan darah tinggi, yang pada akhirnya dapat menurunkan aliran darah ke berbagai organ, termasuk yang terlibat dalam fungsi seksual. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Vascular Health and Risk Management menemukan bahwa hipertensi dapat menyebabkan masalah ereksi pada pria dan kekeringan pada vagina serta penurunan hasrat seksual pada wanita.

2. Kekakuan arteri
Kekakuan arteri terjadi ketika pembuluh darah sulit melebar atau berkontraksi sesuai kebutuhan. Pembuluh darah yang fleksibel diperlukan untuk aliran darah yang optimal, penting untuk gairah dan kinerja seksual. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Clinical Hypertension menemukan hubungan antara asupan garam yang tinggi dan bagaimana hal itu secara langsung atau tidak langsung meningkatkan risiko kekakuan arteri, yang dapat memengaruhi kehidupan seks Anda.

3. Disfungsi endotel
Fungsi endotel yang sehat sangat penting untuk pelepasan oksida nitrat, suatu zat yang membantu pembuluh darah rileks dan meningkatkan aliran darah. Mengonsumsi garam berlebihan dapat merusak fungsi sel endotel, yang menyebabkan disfungsi endotel, demikian temuan sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition. Studi lain yang dipublikasikan di Edothelium dan Penyakit Kardiovaskular juga menemukan bagaimana disfungsi endotel dapat mempengaruhi kesehatan seksual Anda.

Bagaimana cara memiliki kehidupan seks yang sehat?
1. Komunikasi
Kehidupan seksual yang sehat dimungkinkan ketika Anda berbicara dengan pasangan secara terbuka dan mendiskusikan segala kekhawatiran atau masalah yang mungkin memengaruhi kehidupan seks Anda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)