10 Tanda Tubuh Terlalu Banyak Konsumsi Garam, Waspada Kaki Bengkak

Selasa, 14 Mei 2024 - 18:35 WIB

7. Tidak Tidur Nyenyak



Jika Anda terlalu banyak mengonsumsi garam sebelum tidur, dapat memicu gangguan pada tidur. Tanda-tandanya bisa berupa tidur gelisah, sering terbangun di malam hari, hingga kurang istirahat di pagi hari.

8. Lelah



Ketika ada terlalu banyak garam dalam darah, air keluar dari sel Anda untuk mengencerkan garam. Akibatnya, tubuh mulai merasa lebih lelah dari biasanya.

9. Masalah Pencernaan



Jika terlalu banyak garam dalam makanan membuat dehidrasi, perut Anda akan merasakannya. Anda mungkin merasa mual, atau mengalami diare. Jika perut sakit atau kram, lihatlah apa yang Anda makan selama beberapa hari terakhir dan cari tahu cara mengurangi garam. Minum banyak air dapat membantu merehidrasi sel-sel dan membuat Anda merasa lebih baik.

10. Gagal Jantung, dan Stroke



Meski ada banyak efek jangka pendek yang harus diwaspadai, ada juga efek jangka panjang dari mengonsumsi terlalu banyak garam. Hal ini dapat meningkatkan peluang Anda mengalami hal-hal seperti pembesaran otot jantung, sakit kepala, gagal jantung, tekanan darah tinggi, penyakit ginjal, batu ginjal, osteoporosis, kanker perut, dan stroke.

(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More