10 Kebiasaan Rutin di Pagi Hari yang Bisa Menurunkan Darah Tinggi

Sabtu, 18 Mei 2024 - 20:45 WIB
Kebiasaan rutin di pagi hari bisa membantu menurunkan darah tinggi. Menjaga tekanan darah tetap normal adalah hal penting untuk kesehatan jangka panjang. Foto/Down To Earth
JAKARTA - Kebiasaan rutin di pagi hari bisa membantu menurunkan darah tinggi yang dapat menyebabkan masalah kesehatan serius seperti stroke. Menjaga tekanan darah tetap normal adalah hal penting untuk kesehatan jangka panjang.

Kebiasaan di pagi hari dapat memainkan peran besar dalam membantu menurunkan atau mengelola tekanan darah tinggi atau hipertensi. Mulailah dengan perubahan kecil dan konsisten, serta konsultasikan dengan dokter atau profesional kesehatan untuk mendapatkan saran yang sesuai dengan kondisi kesehatan Anda.

Tekanan darah tinggi adalah suatu kondisi di mana kekuatan darah terhadap dinding arteri terlalu tinggi. Hal ini dapat memberikan tekanan pada sistem kardiovaskular dan memicu berbagai masalah kesehatan, seperti penyakit jantung, stroke, dan penyakit ginjal.



Kebiasaan Rutin di Pagi Hari yang Bisa Menurunkan Darah Tinggi



Berikut kebiasaan rutin di pagi hari yang bisa menurunkan darah tinggi dilansir dari NDTV, Sabtu (18/5/2024).



1. Bangun pada Waktu yang Konsisten



Tetapkan waktu bangun yang teratur untuk mengatur jam internal tubuh Anda dan meningkatkan tingkat tekanan darah yang sehat. Merencanakan rutinitas yang tepat sebelumnya juga dapat membantu mengurangi stres. Stres kronis dapat menyebabkan tekanan darah tinggi.

2. Hidrasi

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More