10 Kebiasaan Rutin di Pagi Hari yang Bisa Menurunkan Darah Tinggi

Sabtu, 18 Mei 2024 - 20:45 WIB
Mulailah hari Anda dengan minum segelas air. Tetap terhidrasi membantu mengatur volume darah, yang dapat menurunkan tekanan darah. Anda bisa menukar gelas air Anda dengan air berasa. Tambahkan lemon, sayuran segar, dan bahkan buah-buahan tertentu untuk lebih meningkatkan rasa dan nilai gizi air.

3. Olahraga



Melakukan olahraga, seperti jalan cepat, jogging, bersepeda, berenang, atau latihan aerobik lainnya, setidaknya selama 150 menit per minggu dapat membantu menurunkan tekanan darah. Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk berolahraga. Olahraga teratur dapat membantu menurunkan tekanan darah seiring waktu.

4. Meditasi



Stres dapat meningkatkan tekanan darah. Luangkan beberapa menit setiap pagi untuk berlatih latihan pernapasan dalam atau meditasi untuk meningkatkan relaksasi dan mengurangi tingkat stres.

5. Minum Obat Sesuai Resep



Jika Anda sedang menjalani pengobatan untuk mengatasi tekanan darah tinggi, minumlah secara konsisten pada waktu yang ditentukan setiap pagi untuk menjaga kontrol tekanan darah tetap stabil.



6. Konsumsi Sarapan yang Seimbang



Siapkan sarapan seimbang yang terdiri dari biji-bijian, buah-buahan, sayuran, dan protein tanpa lemak. Sarapan yang sehat dapat mendukung kesehatan jantung secara keseluruhan dan membantu mengatur tekanan darah.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More