10 Jajanan Kaki Lima Terburuk di Asia Tenggara, Ada dari Indonesia

Minggu, 02 Juni 2024 - 20:15 WIB
Foto/TasteAtlas

Istilah chim chum atau hotpot daging mengacu pada hidangan tradisional Thailand serta panci tembikar tempat hidangan tersebut dimasak. Pembuatannya dimulai dengan kuah kaldu yang dibumbui dengan lengkuas, serai, dan kemangi. Berbagai sayuran ditambahkan selanjutnya, dan kaldu disajikan bersama dengan daging babi, ayam, atau tahu yang diasinkan.

Chim chum dikonsumsi sebagai makanan bersama. Makanan ini biasanya disajikan dengan nam chim atau saus yang terdiri dari bawang putih, cabai, kecap ikan, air jeruk nipis, ketumbar, bawang merah, dan gula palem.

5. Buntil - Indonesia



Foto/TasteAtlas

Buntil adalah masakan tradisional Indonesia yang berasal dari Jawa, terdiri dari kelapa parut, cabai merah, bawang merah, bawang putih, ikan teri, garam, dan gula yang dibungkus dengan talas, singkong, atau daun pepaya. Makanan ini direbus dalam santan dan rempah-rempah seperti bawang putih, kunyit, serai, dan daun lemon.

Buntil sering kali dibuat di rumah, namun bisa juga ditemukan di restoran lokal atau warung pinggir jalan. Hidangan ini sangat populer saat Ramadan.



6. Telur Dadar dengan Kerang - Thailand



Foto/TasteAtlas
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More