Kaldu Ayam Bisa Bikin Anak Jadi Tinggi, Mitos Atau Fakta?

Sabtu, 08 Juni 2024 - 21:00 WIB


"Dari jurnal Penelitian dan Pengembangan Kesehatan, anak usia satu sampai empat tahun mengalami pertambahan tinggi badan secara signifikan setelah rutin minum kaldu ayam. Pertambahannya adalah 1,5 cm dibandingkan yang nggak rutin adalah 1,01 cm," sambungnya.

Sementara itu, protein dalam kaldu ayam membantu dalam pembentukan dan perbaikan jaringan otot dan tulang. Ini penting karena pertumbuhan tinggi badan tidak hanya melibatkan tulang, tetapi juga otot dan jaringan penunjang lainnya.

Kaldu ayam dapat menjadi bagian dari diet sehat yang mendukung pertumbuhan karena kandungan nutrisinya. Untuk mendapatkan manfaat maksimal, buat kaldu ayam sendiri di rumah dengan menggunakan tulang ayam berkualitas. Ini memastikan kaldu kaya akan kolagen dan mineral.

Kemudian gunakan kaldu ayam sebagai basis untuk berbagai hidangan, seperti sup, stew, atau nasi. Ini membantu anak tidak bosan dan tetap mendapatkan nutrisi penting. Anda juga bisa kombinasikan kaldu ayam dengan sayuran, biji-bijian, dan sumber protein lain untuk memastikan diet anak seimbang dan bervariasi.

"Caranya, kalian bisa bikin dari satu kg ceker ayam dengan empat liter air yang harus kalian habiskan dalam satu bulan," tandasnya.

(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More