Kemenparekraf Persiapkan UMKM hingga Acara Kesenian untuk Rayakan HUT ke-79 RI di IKN

Senin, 10 Juni 2024 - 18:30 WIB


"Kemudian line up talent atau penyanyi. Kemudian side eventnya apa? Side eventnya itu kita berkoordinasi dengan KOL dan juga melakukan lomba kreasi video. KOL-nya itu adalah Kristian Hansen dan juga beberapa,” sambungnya.

Tak sampai di situ, Kemenparekraf juga akan melakukan promosi produk-produk ekonomi kreatif dari Kalimantan Timur. Mulai dari produk kriya, kuliner, hingga fesyen. Dalam kesempatan tersebut juga akan diselenggarakan kegiatan bedah desain kemasan agar para pelaku UMKM bisa semakin kreatif menciptakan produk dengan kemasan yang lebih menarik.

“Ada juga promosi produk-produk ekrafnya (Ekonomi Kreatif) Kaltim (Kalimantan Timur), masuk ke dalam warung Rojali, Rombongan Jadi Beli. Ini karena strategi pemasaran kita juga,” ungkap Nia.

"Dan apa subsektornya? Yaitu kriya, kuliner dan fesyen. Kemudian kita juga mendesain 25 UMKM melalui kegiatan bedah desain kemasan. Kan kadang, produk bagus, tapi tampilan nggak bagus. Nah orang tuh udah, ah nggak deh. Artinya, produk bagus, tampilan juga penting," tandasnya.

(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More