5 Cara Tes Kehamilan Tanpa Test Pack, Bisa Pakai Garam

Kamis, 13 Juni 2024 - 06:00 WIB
Tambahkan urine ke dalam soda kue dengan jumlah yang kira-kira sama, dan tunggu beberapa menit. Jika terdapat hCG dalam urine, maka akan bereaksi dengan soda kue dan menyebabkan keretakan. Jika tidak terjadi, kemungkinan besar Anda tidak hamil.



3. Gula



Tes kehamilan gula adalah tes kehamilan rumahan lainnya yang diyakini beberapa orang dapat mengindikasikan kehamilan. Ambil mangkuk yang sudah disterilkan dan tambahkan beberapa sendok gula putih. Tuangkan urine pagi pertama Anda ke atasnya, dan lihat apakah gulanya menggumpal. Gula yang menggumpal berarti Anda sedang hamil.

4. Suhu Basal Tubuh (BBT)



Lacak suhu basal tubuh Anda setiap hari. Setelah ovulasi, BBT Anda tetap meningkat karena peningkatan progesteron. Jika Anda sedang hamil, peningkatan suhu ini akan bertahan lebih dari dua minggu biasanya.



5. Perubahan Lendir Serviks



Setelah pembuahan, lendir serviks bisa menjadi kental, dan lebih banyak. Perubahan ini dapat terjadi beberapa hari setelah pembuahan, namun lebih terlihat saat Anda mendekati waktu telat haid.

Meskipun tes kehamilan buatan sendiri mudah dilakukan, namun tidak memiliki validasi ilmiah. Jadi, terkadang cara ini memberikan hasil yang tidak akurat. Anda dapat mencoba tes kehamilan buatan sendiri, tetapi pastikan tidak menjadikannya sebagai patokan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More