Cara Hilangkan Bau Prengus Kambing dan Mengempukkan Dagingnya

Kamis, 13 Juni 2024 - 09:41 WIB


Selanjutnya, setelah dipotong-potong, daging harus secepatnya disimpan di lemari pendingin yang suhunya mencapai minus 10-17 derajat celsius. Saat hendak diolah, keluarkan daging, bungkus dengan handuk, lalu biarkan semalaman agar daging menjadi lemas.

Usahakan juga daging terkena air seminimal mungkin jika memang tidak ingin langsung diolah. Kalau daging terpaksa dicuci, cuci saja, kemudian lekas keringkan dengan handuk. Jika tidak segera dikeringkan, air dapat menyebabkan daging semakin liat.

Tips agar Daging Empuk

1. Jangan langsung mengolah daging setelah disembelih karena akan membuat daging cenderung lebih keras.

2. Rebus daging dalam air mendidih, lalu campur dengan kunyit, jahe, daun salam, serai, dan lengkuas.

3. Bungkus dengan daun pepaya. Daun pepaya mengandung enzim papain yang bisa membuat daging lebih empuk. Memarkan daun pepaya, terutama tulang daunnya. Bungkus rapat daging selama 1 jam.

4. Bisa juga daging dicampur dengan parutan nanas muda selama beberapa menit. Baru setelah itu bersihkan daging dan potong-potong.

5. Potong daging dalam ukuran yang tidak terlalu besar. Potong dengan cara melawan serat.

6. Perhatikan api saat memasak daging. Gunakan api sedang. Selain untuk menghemat energi, daging yang dimasak dengan api sedang juga akan mengalami proses pemasakan yang tidak terburu-buru.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More