Waspada Stres Kerja Picu Migrain, Ini Tips Jitu Mengatasinya!

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:20 WIB
Meski demikian, migrain akibat stres kerja bisa diatasi dengan beberapa cara. Henry menuturkan bahwa penting yang namanya peregangan atau lepas sejenak dari pekerjaan. Hal ini agar mental tetap waras, juga mencegah kemunculan serangan migrain.



Cara Mengatasi Migrain Akibat Stres Kerja



"Relaksasi itu penting agar beban pekerjaan tidak menumpuk dan menyebabkan stres akibat kerja yang terlalu monoton," ujarnya.

Henry pun menyarankan untuk maksimal hanya 2 jam mata konsisten menatap layar komputer. Sehingga per 2 jam sekali, usahakan mata lepas dari pandangan ke komputer.

"Jadi, menatap layar komputer maksimal 2 jam, setelah itu lihat yang hijau-hijau atau lepas dari pandangan ke komputer, setelah itu balik lagi kerja. Ini penting juga buat kesehatan mata. Dengan melakukan relaksasi atau peregangan, itu dapat mengeluarkan beban pada saat bekerja," ungkapnya.

"Ingat, migrain itu bisa dijinakkan selagi Anda tahu faktor pemicu. Ketika tubuh sudah memberi alarm seperti mulai muncul pusing atau nyeri di kepala, maka jangan abaikan itu dan segera lakukan pencegahan," tandasnya.

(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More