5 Langkah Mencukur Bulu Kaki Tanpa Tinggalkan Luka Gores

Rabu, 19 Juni 2024 - 07:07 WIB
Tidak hanya membersihkan sel kulit mati dengan lembut dan meratakan kulit, scrub ini juga sangat efektif dalam mengurangi hiperpigmentasi, stretch mark, dan selulit. Eksfoliasi ini penting agar rambut tidak terperangkap di folikel dan juga membantu mengangkat sel kulit mati, yang pada akhirnya menghasilkan cukuran yang lebih halus.

Gunakan Krim Cukur yang Melembabkan

Kunci lain untuk mendapatkan cukuran yang halus tanpa iritasi adalah memastikan bahwa kulit terlebih dulu terhidrasi dengan baik sebelum Anda mulai mencukur. Hal ini akan melunakkan rambut dan folikel rambut untuk pengangkatan yang lebih mudah.

Idealnya, gunakan krim cukur berbasis emolien. Jika tidak ada, Anda bisa menggunakan kondisioner rambut.



Mulai Mencukur

Mulailah mencukur dari pergelangan kaki dan gerakkan ke atas. Mencukur melawan arah pertumbuhan rambut akan memberikan cukuran yang lebih dekat.

Oleskan Lotion setelah Mencukur

Setelah mencukur, oleskan moisturizer untuk menenangkan iritasi dan mengunci kelembaban di kulit. Anda dapat menggunakan body butter, lotion, atau minyak tubuh kering untuk langkah ini.

Dengan mengikuti lima tips sederhana di atas, Anda bisa mencukur bulu kaki dengan aman dan mendapatkan hasil yang mulus tanpa luka gores. MG/Muflihati Chairunnisa
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More