12 Destinasi Wisata di Jogja dan Sekitarnya yang Wajib Dikunjungi saat Libur Panjang

Rabu, 03 Juli 2024 - 03:30 WIB
Keraton dibangun menghadap Gunung Merapi. Pengunjung dapat melihat arsitektur Jawa yang autentik dengan sentuhan perencanaan Buddha, Hindu, dan Islam. Alun-Alun Lor terletak di depan istana dan Alun-Alun Kidul di sebelah selatan istana untuk menentukan poros dan arah. Pintu gerbang selatan mengarah ke makam kerajaan yang terletak di Imogiri di mana Sultan dimakamkan.

Keraton Yogyakarta buka pukul 08:30 hingga 13:30 dari Sabtu hingga Kamis. Pada Jumat, buka dari pukul 08:30 hingga 12:30. Tutup di hari libur nasional.

12. Jalan Malioboro

Jalan Malioboro adalah jalan komersial utama di Yogyakarta, populer untuk berbelanja dan makan. Terletak di jantung kota, area ini penuh dengan hotel, restoran, kafe, dan toko yang trendi, baik besar maupun kecil. Setelah matahari terbenam, beberapa restoran dan tempat makan terbuka melayani turis yang lapar di jalanan. Musisi jalanan dan seniman juga menjadi pemandangan populer di jalan ini sepanjang hari.

Dengan banyaknya tempat menarik, Yogyakarta menjadi destinasi yang sempurna untuk liburan. Pastikan Anda mengunjungi tempat-tempat tersebut untuk mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan! MG/Muflihati Chairunnisa
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More