Explore Wonderland Dukung Tumbuh Kembang Anak Indonesia yang Serba Bisa

Jum'at, 12 Juli 2024 - 04:30 WIB
Para moms celebrity seperti Asmirandah, Zaskia Sungkar, dan Nagita Slavina juga membagikan pengalaman pribadinya dalam memastikan tumbuh kembang anak-anak mereka.

Asmirandah misalnya, agar anak tidak tergantung dengan gadget, ia selalu memberikan pengawasan yang diimbangi dengan kebebasan untuk bereksplorasi secara langsung agar dapat mengoptimalkan pertumbuhan sensorik dan motoriknya, termasuk kemampuannya dalam mengelola emosi untuk menjadi Future Ready Kids.



"Aku tidak khawatir membiarkan Chloe bereksplorasi secara langsung di outdoor, juga membiarkan dia bebas bermain dengan berbagai benda dan stimulus di lingkungan sekitar karena ada produk perawatan dan kebersihan untuk anak seperti MY BABY yang telah teruji dermatologis dan pediatrician approved, serta rangkaian produk Pure Baby dengan kemurnian Colostrum untuk kulitnya yang teramat lembut, sehingga anak bisa terus bebas mengeksplorasi dunianya dan mengoptimalkan potensi tumbuh kembangnya", ungkap Asmirandah.

Moms yang hadir juga dibekali pentingnya mendukung tumbuh kembang anak secara optimal pada periode emas mereka. Zaskia Sungkar, juga memprioritaskan perhatiannya terhadap tumbuh kembang putranya, Ukkasya, yang kini berusia 3 tahun.

Menurutnya, Explore Wonderland ini sangat membantu orang tua untuk kembali memperhatikan pentingnya asupan nutrisi dan stimulasi yang tepat untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak. Di tengah rutinitas yang padat, Zaskia mempercayakan susu vidoran Xmart untuk melengkapi asupan gizi Ukkasya, dan siap sedia bodrexin sebagai solusi pertolongan pertama saat anak sakit.

Sepakat dengan Zaskia, dr. Melia Yunita, MSc, SpA, menjelaskan bahwa,” Pentingnya peran orang tua dalam memberikan perhatian khusus terhadap perkembangan anak mereka, termasuk memilih asupan nutrisi yang tepat dan stimulasi untuk mendukung perkembangan kognitif dan emosional anak,” dalam topik The Golden Age Period of Child Growth Determines a Child’s Future.

Dalam sesi talkshow terakhir, untuk meningkatkan peran orang tua dalam pemberian asupan nutrisi yang tepat bagi anak-anaknya, ahli gizi, Esti Nurwanti, S.Gz, RD, MPH, Ph.D dalam topik Upgrade Children Development to be Anak Cerdas Serba Bisa, menegaskan selain asupan nutrisi yang tepat, para orang tua juga perlu memperhatikan kesehatan pencernaan anak sebagai fondasi dalam tumbuh kembang mereka. Hal ini dikarenakan pencernaan yang sehat akan mengoptimalkan penyerapan asupan gizi, dan memiliki hubungan yang erat dengan daya tahan tubuh dan kecerdasan anak.



“Mengonsumsi susu tinggi FOS Inulin dapat menjadi pilihan terbaik bagi orang tua untuk memastikan sistem pencernaan si kecil sehat. FOS Inulin itu berperan sebagai prebiotik yang efektif meningkatkan jumlah probiotik yang bermanfaat sekali. Jika jumlah bakteri baik di sistem pencernaan banyak, mereka bisa melawan patogen penyebab penyakit," jelas Esti.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More