6 Kesalahan Minum Kopi yang Merusak Kesehatan, Hindari Pakai Gula

Sabtu, 27 Juli 2024 - 00:05 WIB

2. Minum Kopi Terlalu Malam



Mengonsumsi kopi di malam hari dapat mengganggu pola tidur Anda. Kafein dapat bertahan dalam tubuh selama beberapa jam, sehingga jika Anda minum kopi terlalu dekat dengan waktu tidur, Anda mungkin akan kesulitan untuk tidur.

Hindari minum kopi setidaknya 6 jam sebelum tidur. Jika Anda ingin tetap menikmati rasa kopi di malam hari, pilih kopi tanpa kafein.

3. Menambahkan Terlalu Banyak Gula dan Krimer



Menambahkan gula dan krimer berlebih ke dalam kopi dapat meningkatkan asupan kalori dan lemak tidak sehat, yang dapat berkontribusi pada penambahan berat badan dan masalah kesehatan. Seperti diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Kurangi jumlah gula dan krimer yang Anda tambahkan ke kopi. Cobalah menggunakan alternatif yang lebih sehat seperti susu rendah lemak atau pemanis alami seperti stevia.



4. Minum Kopi saat Perut Kosong



Minum kopi saat perut kosong dapat meningkatkan produksi asam lambung, yang dapat menyebabkan iritasi pada lambung dan memperburuk kondisi seperti gastritis atau tukak lambung.

Sebagai gantinya, konsumsi kopi setelah Anda makan atau bersama dengan makanan ringan untuk membantu menetralkan asam lambung.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More