5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi saat Musim Hujan

Kamis, 01 Agustus 2024 - 00:05 WIB
Sayuran berdaun hijau seperti bayam, kangkung, dan selada sering kali mengandung residu pestisida. Pencucian yang tidak sempurna dapat membuat pestisida tetap menempel dan masuk ke tubuh. Sayuran mentah lebih rentan terhadap kontaminasi bakteri seperti E. coli dan Salmonella, terutama jika tidak dicuci dengan benar.

3. Makanan Laut Mentah



Makanan laut mentah seperti sushi atau sashimi berisiko tinggi terkontaminasi bakteri dan parasit yang dapat menyebabkan keracunan makanan. Makanan laut mentah juga dapat mengandung parasit yang berbahaya bagi kesehatan.

4. Makanan Pedas



Makanan pedas dapat meningkatkan produksi asam lambung dan menyebabkan gangguan pencernaan seperti sakit perut, diare, dan mulas. Selama musim hujan, sistem pencernaan lebih sensitif dan makanan pedas dapat memperburuk kondisi ini.

5. Minuman Dingin dan Es



Minuman dingin dan es dapat menyebabkan iritasi tenggorokan dan meningkatkan risiko penyakit seperti radang tenggorokan dan flu. Konsumsi minuman dingin dapat melemahkan sistem imun tubuh, membuatnya lebih rentan terhadap infeksi.

6. Gorengan



Gorengan mengandung minyak trans yang dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan menurunkan kadar kolesterol baik (HDL). Konsumsi gorengan yang berlebihan dapat menyebabkan gangguan pencernaan seperti perut kembung dan asam lambung naik.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More