8 Film Terbaik yang Gambarkan Perang Dunia I, Nomor 3 Dapat Oscar

Kamis, 08 Agustus 2024 - 14:03 WIB
Di tengah pertempuran, dia berteman dengan dua rekrutan dari latar belakang kelas pekerja. Ketiganya jatuh hati pada pesona seorang gadis Prancis. Tragisnya, dua dari mereka kemudian tewas di medan perang.

3. All Quiet on the Western Front (1930)

Film antiperang besar pertama di era film bersuara ini berkisah tentang sekelompok rekrutan muda Jerman yang patriotik dan kekecewaan mendalam mereka setelah mereka berakhir di parit.

All Quiet on the Western Front adalah film pertama yang memenangkan Academy Awards untuk kategori Outstanding Production dan Best Director.

4. Journey's End (1930)

Journey's End diadaptasi dari drama panggung klasik R.C. Sherriff, di mana film ini berlatar medan perang dan menceritakan kisah sekelompok tentara Inggris, yang salah satunya telah mabuk dan hampir mengalami gangguan saraf.

Film ini menggambarkan bagaimana kesetiaan dan persahabatan diuji hingga batasnya dalam kondisi yang tidak dapat ditoleransi. Seperti dramanya, film ini meraih kesuksesan besar secara kritis dan komersial.

5. A Farewell to Arms (1932)

A Farewell to Arms diangkat berdasarkan novel semi-otobiografi Ernest Hemingway dengan judul yang sama, film ini menceritakan kisah seorang pengemudi ambulans Amerika dan seorang perawat Palang Merah Inggris yang jatuh cinta di Italia.

A Farewell to Arms digambarkan sebagai melodrama romantis, berpusat pada hubungan sang pengemudi dan perawat, yang dilarang oleh peraturan militer dan kekuatan cinta abadi antara pasangan yang terjebak dalam konflik yang lebih besar.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More