Mengungkap Fakta Elvis Presley yang Meninggal di Kamar Mandi, Alami Penyakit Kronis atau Narkoba?

Selasa, 20 Agustus 2024 - 12:33 WIB
Yang lain mengklaim bahwa Elvis meninggal karena overdosis obat, tetapi ketika penyelidikan dibuka kembali pada 1994, pemeriksa mayat Joseph Davis tidak setuju.

"Posisi tubuh Elvis Presley sedemikian rupa sehingga dia hendak duduk di toilet ketika kejang terjadi. Dia terbanting ke depan di atas karpet, bokongnya di udara dan meninggal saat dia menyentuh lantai. Jika itu overdosis obat, [Elvis] akan tertidur lebih lama. Dia akan menarik celana piyamanya dan merangkak ke pintu untuk mencari pertolongan. Butuh waktu berjam-jam untuk mati karena obat," ujar dia.

Sementara, hasil otopsi Elvis akan diumumkan pada 2027, tetapi hingga saat ini, informasi terbesar tentang kematian misterius sang bintang datang dari dokter terkemuka California, Forest Tennant, yang benar-benar meninjau laporan dokter Elvis, Dr. George Nichopoulos, yang kemudian dibebaskan dari tuduhan meresepkan obat secara berlebihan.

Bagi Tn. Tennant, satu petunjuk utama adalah masalah kesehatan Elvis secara menyeluruh, dengan hampir setiap organ terganggu oleh kesehatan yang buruk. Saat masih muda, Elvis sangat bugar, bermain sepak bola, dan berlatih bela diri. Dia memang mulai menyalahgunakan narkoba termasuk amfetamin, opioid, dan obat penenang saat remaja dan diketahui memiliki pola makan yang buruk.

Namun, bagi Tennant, itu tidak cukup untuk menjelaskan daftar panjang penyakit yang menimpa bintang rock tersebut sejak akhir 1960-an dan seterusnya. Awalnya dia mengeluhkan vertigo, sakit punggung, dan insomnia, infeksi mata dan sakit kepala, dan pada 1973 dia dilarikan ke rumah sakit dalam keadaan setengah koma dan ditemukan menderita penyakit kuning, gangguan pernapasan berat, pembengkakan yang nyata di wajahnya, perut buncit, sembelit, tukak lambung, pendarahan dan hepatitis.

Elvis dirawat di rumah sakit lagi pada 1975 dengan tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi dan kondisi yang disebut megakolon, di mana usus besar menjadi membesar dan dapat menyebabkan racun membanjiri tubuh. Ia juga mengalami setidaknya empat kali overdosis yang hampir merenggut nyawanya sehingga membuatnya tidak sadarkan diri dan membutuhkan resusitasi dan ukuran jantungnya dua kali lipat dari ukuran normal.



Dan meskipun tidak pernah merokok, dia juga menderita emfisema. Jadi, apa yang menyebabkan semua proses penyakit ini di perut, hati, paru-paru, jantung, tulang belakang, mata, dan ususnya? Forest yakin semuanya bermula dari cedera kepala serius yang dideritanya pada 1967 yang memicu gangguan inflamasi autoimun progresif.

Dalam makalah medis yang dibagikan pada 2013, Elvis sempat tersandung kabel televisi dan pingsan di bak mandi, cederanya sangat parah sehingga menyebabkan jaringan otak terlepas dan meresap ke dalam sirkulasi darahnya. Di sana, tubuh mengidentifikasi materi tersebut sebagai benda asing dan menghasilkan antibodi untuk menghancurkannya, yang memicu hipogamaglobulinemia, gangguan sistem kekebalan tubuh.
(tdy)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More