20 Aset Kerajaan Inggris Bernilai Fantastis Peninggalan Ratu Elizabeth yang Diwariskan pada Raja Charles

Kamis, 22 Agustus 2024 - 04:40 WIB
Keberadaan Waitrose Duchy Organic tak lepas dari peran Raja Charles III. Charles diketahui tertarik pada makanan organik sejak tahun '80-an. Pada 1990, ia mulai membangun perusahaan bernama Duchy Originals sebagai outlet makanan organik yang ditanam di kawasan Duchy of Cornwall. Namun, Charles mengundurkan diri pada tahun 2021.

Pada 2009, Duchy Originals membuat kesepakatan dengan Waitrose untuk menciptakan Waitrose Duchy Organics dan meningkatkan profitabilitas. Semua keuntungan disumbangkan kembali ke Dana Amal. Jadi secara teknis, keluarga kerajaan tidak menghasilkan uang dari dana tersebut.

Pada 2021, Waitrose Duchy Organics melaporkan keuntungan sebesar USD4,1 juta atau sekitar Rp63 miliar. Mereka tercatat telah menyumbang Rp539 miliar untuk Dana Amal sejak 2009. Dengan kian tingginya minat terhadap makanan organik, penjualan pun meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

10. Adelaide Cottage

Adelaide Cottage yang memiliki empat kamar tidur, terletak setengah mil dari Kastil Windsor. Ini adalah tempat tinggal pilihan Pangeran William dan keluarganya. William dan Kate Middleton memutuskan pindah ke sana pada musim panas 2022 agar lebih dekat dengan sekolah anak-anak mereka.

Sejak meninggalnya Ratu Elizabeth II, keluarga tersebut berencana pindah kembali ke Kastil Windsor. Namun, William dan Kate berniat menunda kepindahan mereka untuk sementara waktu demi menjaga rasa stabilitas bagi anak-anak mereka, yakni Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

11. Tower of London



iStock

Tower of London alias Menara London merupakan bagian dari properti yang dikelola oleh Crown Estate. Menara London saat ini berfungsi sebagai museum dan merupakan Situs Warisan Dunia yang dilindungi karena sejarahnya yang luas.

Ini juga merupakan satu-satunya properti paling berharga di Inggris, yang nilainya diperkirakan sekitar USD81 miliar atau setara Rp1,2 triliun.

12. Duchy of Lancaster

Wilayah kadipaten Lancaster atau Duchy of Lancaster mencakup 45.550 hektar tanah Inggris. Kawasan ini tidak menguntungkan secara ekonomi buat keluarga kerajaan seperti halnya Cornwall, dan secara teknis dikelola oleh Kanselir Duchy of Lancaster, yaitu Nadhim Zahawi. Pendapatan yang dihasilkan dari sini langsung masuk ke negara.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More