20 Aset Kerajaan Inggris Bernilai Fantastis Peninggalan Ratu Elizabeth yang Diwariskan pada Raja Charles

Kamis, 22 Agustus 2024 - 04:40 WIB
Tanah tersebut diperkirakan bernilai USD748 juta atau sekitar Rp11 triliun.

13. Church of England

Monarki ini telah menjadi kepala Gereja Inggris sejak Raja Henry VIII berkuasa, yang menandakan terpisahnya Inggris dari Gereja Katolik Roma pada 1534.

Church of England adalah salah satu organisasi keagamaan terkaya di dunia dan bernilai USD11,97 miliar atau sekitar Rp184 triliun. Meskipun Raja Charles III adalah kepala Gereja Inggris, namun Uskup Agung Canterbury adalah pemimpin agama yang utama.

14. Palace of Holyroodhouse



iStock

Palace of Holyroodhouse merupakan kediaman resmi raja Inggris di Skotlandia. Istana ini juga merupakan situs bersejarah abad ke-16 milik Mary, Ratu Skotlandia, yang terbuka untuk umum, kecuali bagian tempat tinggal keluarga kerajaan. Istana Holyrood diperkirakan bernilai USD63 juta atau sekitar Rp972 miliar.

15. Sandringham House

Salah satu kediaman pribadi milik Ratu Elizabeth II antara lain Sandringham House yang berada di Norfolk, Inggris. Menurut Forbes, Sandringham House diperkirakan bernilai USD65 juta atau sekitar Rp1 triliun.

16. Regent's Park dan Primrose Hill

Primrose Hill terletak di utara Regent's Park di Kota London. Kedua properti ini dikelola oleh The Royal Parks.

Regent's Park terkenal dengan kegiatan olahraganya, dan bahkan sempat ditetapkan sebagai lokasi untuk beberapa kompetisi di Olimpiade Musim Panas 2012 di London, namun batal.

17. Istana Kensington

Kensington Palace atau Istana Kensington terletak di Kensington Gardens, London, dan telah digunakan sebagai tempat tinggal anggota kerajaan sejak abad ke-17. Istana ini diperkirakan bernilai USD630 juta atau sekitar Rp9 triliun.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More