5 Cara Menghilangkan Bau Ketiak, Tak Cukup dengan Mandi

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 20:20 WIB

3. Pilih Bahan Pakaian yang Tepat

Menyengatnya bau ketiak sering terjadi ketika keringat berinteraksi dengan bahan-bahan pakaian tertentu. Maka dari itu, Anda perlu memilih pakaian yang tepat sesuai dengan aktivitas.

Misal pakaian sehari-hari, gunakan bahan alami seperti katun dan sutra yang memungkinkan kulit tetap bernapas. Sementara untuk berolahraga, pilih kain sintetis yang dirancang menyerap kelembaban dari kulit.



4. Pilih Bahan Alami

Bau ketiak dapat dihilangkan dengan beberapa bahan alami seperti cuka apel hingga minyak kelapa. Bahan tersebut digunakan sebagai pengganti deodorant.

Alasannya, cuka apel dipercaya dapat menetralkan pH kulit dan membunuh bakteri. Sedangkan minyak kelapa memiliki sifat antibakteri.

5. Kelola Stres

Stres ternyata juga dapat menyebabkan bau ketiak. Mengutip MedicalNewsToday, kelenjar apokrin menanggapi secara langsung terhadap norepinefrin, hormon yang beredar selama respons stres.

Keringat yang dihasilkan kelenjar ini dapat bereaksi dengan bakteri pada kulit. Hasilnya, bisa menciptakan bau yang lebih kuat dan dikaitkan orang dengan keringat stres.

Itulah beberapa cara menghilangkan bau ketiak dengan mudah. Semoga bermanfaat.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More