8 Olahraga Ringan untuk Usia 50 Tahun ke Atas, Mudah Dilakukan di Rumah

Minggu, 25 Agustus 2024 - 14:30 WIB
Berdiri dengan kaki selebar bahu, tekuk lutut dan turunkan pinggul seperti akan duduk di kursi, lalu kembali berdiri. Lakukan 10-15 kali. Squat bisa menguatkan otot paha, pinggul, dan lutut.

3. Angkat Tumit (Heel Raises)



Berdirilah dengan kaki selebar bahu, angkat tumit sehingga berdiri di atas jari-jari kaki, lalu turunkan kembali. Lakukan 10-15 kali. Angkat tumit bisa menguatkan otot betis dan pergelangan kaki.

4. Senam Peregangan



Lakukan gerakan peregangan sederhana seperti merentangkan tangan ke atas, ke samping, dan ke bawah. Lakukan setiap peregangan selama 15-30 detik. Rasakan manfaat meningkatkan fleksibilitas otot dan sendi.



5. Latihan Keseimbangan (Balance Exercise)



Berdirilah dengan satu kaki dan coba pertahankan keseimbangan selama 10-15 detik, lalu ganti kaki. Lakukan 5-10 kali pada setiap kaki. Kegiatan ini bisa meningkatkan keseimbangan dan mengurangi risiko jatuh.

6. Push-up Dinding (Wall Push-up)



Berdirilah sekitar satu langkah dari dinding, letakkan tangan di dinding setinggi bahu, tekuk siku dan bawa tubuh mendekat ke dinding, lalu dorong kembali. Lakukan 10-15 kali. Ini bisa menguatkan otot lengan, bahu, dan dada.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More