Ini Waktu Jalan Kaki yang Ideal untuk Menurunkan Berat Badan

Rabu, 03 Juli 2024 - 11:40 WIB
loading...
Ini Waktu Jalan Kaki yang Ideal untuk Menurunkan Berat Badan
Jalan kaki merupakan salah satu olahraga kardiovaskular yang mudah dilakukan dan efektif untuk menurunkan berat badan. Olahraga ini tidak memerlukan peralatan. Foto/Marathon Handbook
A A A
JAKARTA - Jalan kaki merupakan salah satu jenis olahraga kardiovaskular yang mudah dilakukan dan efektif untuk menurunkan berat badan. Olahraga ini tidak memerlukan peralatan khusus dan dapat dilakukan di mana saja, sehingga menjadi pilihan yang ideal bagi banyak orang.

Namun, berapa lama waktu jalan kaki yang ideal untuk menurunkan berat badan , tergantung pada beberapa faktor. Seperti berat badan dan tingkat kebugaran. Orang dengan berat badan lebih besar atau tingkat kebugaran yang lebih rendah perlu berjalan kaki lebih lama untuk membakar kalori yang sama dengan orang yang lebih ringan atau lebih bugar.

Kemudian kecepatan jalan kaki, yang mana semakin cepat Anda berjalan kaki, semakin banyak kalori yang dibakar per menit. Durasi jalan kaki juga berpengaruh lantaran semakin lama Anda berjalan kaki, banyak kalori yang akan Anda bakar secara total.

Sementara itu, jika ingin menurunkan berat badan dengan cepat, Anda perlu berjalan kaki lebih lama atau lebih sering daripada orang yang hanya ingin menjaga berat badan. Secara umum, direkomendasikan untuk jalan kaki minimal 30 menit per hari, lima hari dalam seminggu untuk menurunkan berat badan.



Dilansir dari Health Shots, Rabu (3/7/2023), namun, Anda dapat meningkatkan durasi atau frekuensi jalan kaki secara bertahap seiring waktu untuk mencapai hasil yang lebih optimal.

Berikut beberapa tips untuk memaksimalkan manfaat jalan kaki untuk menurunkan berat badan:

Manfaat Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan


1. Meningkatkan Intensitas


Cobalah untuk meningkatkan kecepatan jalan kaki Anda, berjalan di tanjakan, atau menambahkan interval lari singkat ke rutinitas jalan kaki Anda.

2. Memantau Kemajuan


Gunakan pelacak kebugaran atau aplikasi smartphone untuk melacak jarak dan kalori yang Anda bakar saat berjalan kaki.

3. Menjaga Hidrasi


Minumlah banyak air sebelum, selama, dan setelah berjalan kaki.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)
pixels