7 Area Jerawat di Wajah yang Menandakan Masalah Kesehatan

Jum'at, 30 Agustus 2024 - 13:40 WIB

3. Di Antara Kedua Alis - Fungsi hati



Area di antara kedua alis dianggap terhubung ke hati, organ yang penting untuk detoksifikasi. Munculnya jerawat di sini menunjukkan bahwa hati sedang tertekan karena racun dalam makanan atau karena stres emosional.

Meskipun pengobatan modern tidak sepenuhnya mendukung pandangan ini, praktisi pengobatan tradisional China telah lama mengamati bahwa ketika hati kelebihan beban baik karena alkohol, makanan berlemak, atau racun, area ini dapat menjadi tempat berkembang biaknya jerawat.



4. Di Bawah Mata - Tingkat Hidrasi dan Stres



Kulit di bawah mata sering dikaitkan dengan tingkat hidrasi dan stres tubuh. Lingkaran hitam, bengkak, atau bahkan jerawat di area ini merupakan cara tubuh memberi sinyal bahwa tidak mendapatkan cukup air atau sedang mengalami stres berat.

5. Hidung - Kesehatan Jantung



Hidung dibagi menjadi dua bagian dalam pengobatan tradisional China yakni sisi kiri berhubungan dengan sisi kiri jantung, dan sisi kanan berhubungan dengan sisi kanan. Kemerahan, komedo, atau minyak di area ini merupakan indikasi masalah tekanan darah atau ketidakseimbangan kolesterol.

6. Pipi - Sistem Pernapasan dan Pencernaan



Dalam pengobatan tradisional China, jerawat di pipi sering kali dikaitkan dengan lambung, limpa, dan sistem pernapasan. Misalnya, kemerahan di pipi dapat mengindikasikan radang lambung, sementara jerawat dapat mengindikasikan masalah pernapasan seperti alergi atau infeksi sinus.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More