Pangeran Harry Akan Terima Warisan Rp146 Miliar Minggu Depan

Selasa, 10 September 2024 - 06:00 WIB
"Ratu Elizabeth Ibu Suri telah mewariskan seluruh hartanya yang sebagian besar terdiri dari isi rumahnya kepada Ratu," kata Istana Buckingham lewat pernyataan resminya.

"Dalam surat wasiatnya, dia meminta Ratu untuk memberikan warisan tertentu kepada anggota stafnya, dan warisan ini akan dikenakan pajak warisan seperti biasa. Ratu telah memutuskan bahwa lukisan dan karya seni Ratu Elizabeth yang paling penting harus dipindahkan ke Koleksi Kerajaan," sambungnya.



Di sisi lain, Harry dan istrinya, Meghan Markle mengundurkan diri sebagai anggota senior kerajaan pada 2020 dan telah membiayai kehidupan mereka di California, AS melalui berbagai proyek dan sejumlah kesepakatan media. Termasuk kesepakatan bersama Netflix lewat serial dokumenternya dan memoar yang berjudul Spare.

Namun, menurut laporan pengeluaran kerajaan, pada tahun fiskal awal April 2020, Raja Charles III memberikan 4,5 juta pound sterling atau setara dengan Rp91 miliar kepada keluarga dua anaknya, Harry dan William.

Laporan tersebut tidak merinci berapa banyak uang yang diberikan kepada masing-masing pangeran. Tetapi juru bicara Charles di Clarence House mengonfirmasi bahwa Raja Inggris tersebut saat itu telah mengalokasikan jumlah yang cukup besar untuk mendukung Harry dan Meghan saat mereka keluar Kerajaan Inggris dan pindah ke AS.

"Pendanaan itu dihentikan pada musim panas tahun lalu. Pasangan itu sekarang mandiri secara finansial," jelasnya.

(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More