10 Rekomendasi Tempat Wisata Gratis di Jakarta, Liburan Lebih Seru dan Hemat

Kamis, 12 September 2024 - 06:46 WIB

3. Taman Tebet Eco Park

Kawasan Tebet Eco Park merupakan taman yang baru di Jakarta Selatan. Taman ini menjadi salah satu destinasi wisata bagi masyarakat Jakarta untuk liburan, bahkan tidak jarang digunakan untuk rekreasi bersama keluarga.

Alamat: Jl. Tebet Barat Raya, Kec. Tebet, Jakarta Selatan.

4. Lotte Allay

Lotte Allay memberikan banyak spot foto instagramable serta jajanan khas Korea dan Jepang yang lezat. Area ini terletak di dalam Lotte Shopping Avenue di lantai LG. Bagi para pengunjung yang hanya sekadar berkeliling tidak perlu untuk membayar untuk masuk ke area Lotte Allay.

Alamat: Lotte Mall, JI. Prof. DR. Satrio No. Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

5. Pantjoran Chinatown PIK

Kawasan Pantjoran Chinatown PIK yang terletak di Jakarta Utara hingga kini masih menjadi salah satu tempat wisata paling banyak dikunjungi oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Hal ini disebabkan adanya ciri khas unik berupa ornamen budaya China yang terdapat di destinasi wisata tersebut.

Selain ornamen, terdapat pula pagoda yang menjulang tinggi yang mendukung para pengunjung untuk menikmati pemandangan di kawasan tersebut. Anda tidak perlu khawatir, sebab destinasi ini gratis kalau Anda hanya ingin sekadar menikmati pemandangan dan liburan.

Alamat: Pantai Indah Kapuk 2, Kamal Muara, Jakarta Utara.



6. Merdeka Square

Merdeka Square juga dikenal sebagai lapangan merdeka. Tempat ini menjadi simbol penting dalam sejarah Indonesia sebagai tempat proklamasi kemerdekaan pada 1945.

Ketika mengunjungi tempat ini, Anda akan merasakan suasana penuh semangat dan bersejarah. Lapangan ini menjadi salah satu lapangan terbesar di dunia dan dikelilingi tempat penting dan bersejarah, seperti Monumen Nasional (Monas), Masjid Istiqlal, dan Gedung Merdeka.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More