Profil dan Biodata Baim Mantan Artis Cilik yang Ditelantarkan oleh Ayah Sendiri

Kamis, 12 September 2024 - 01:10 WIB
Kesuksesan peran di 2 sinetron pertamanya membuat Baim memerankan beberapa sinetron sekaligus pada 2009, sebagai awal puncak kesuksesan kariernya di layar kaca.

Sinetron Populer yang dibintanginya yakni Tarzan Cilik, Ben 7, Baim Anak Soleh, Buku Harian baim, dan Bintang untuk Baim. Aktingnya sebagai Tarzan pada sinetron Tarzan Cilik menjadi pusat perhatian publik dengan jargonnya yang populer “Tolong Baim Ya Allah” dan namanya semakin tenar sejak saat itu. Dari tahun 2007 hingga 2014 Baim telah membintangi 12 Judul sinetron stripping.

Selain menjadi pemain sinetron, Baim juga terjun di dunia tarik suara dengan merilis 2 single. Single tersebut diberi judul “Catatanku” bersama Melly Goeslaw pada 2009 dan “Ratapanku” di tahun 2010. Setelah tidak melanjutkan karyanya di industri hiburan pada tahun 2014 dan lebih memilih untuk fokus bersekolah, semua penghasilan Baim selama menjadi artis cilik dibawa kabur oleh sang ayah, dengan jumlah nominal Rp32,4 miliar.



Baim yang saat ini berusia 19 tahun, telah bangkit dari kondisi perekonomiannya dengan membuka beberapa bisnis. Baim mengawali bisnis pertamanya di bidang kuliner, yaitu dengan membuka sebuah warung makan bernama Sego Babat Cokro. Kemudian Baim juga membuka bisnis ternak kambing di daerah Malang, Jawa Timur. Selain bisnis, Baim juga menjadi ambassador brand parfum bernama X-Perfumery.

Biodata Baim

Nama Lahir: Baim Khalil Alkatiri

Tempat, Tanggal Lahir: Malang, 7 Juni 2005

Usia: 19 Tahun

Agama: Islam

Zodiak: Gemini
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More