Fiersa Besari Rehat Manggung: Saya Capek Pakai Banget

Senin, 16 September 2024 - 21:20 WIB
Setelah selesai manggung, tantangan tidak berhenti di situ. Pelantun Celengan Rindu tersebut dan timnya harus menangani peralatan panggung yang berat, bisa mencapai 300 hingga 500 kilogram.

Jika pertunjukan berurutan, penyanyi 40 tahun itu harus segera packing dan melanjutkan perjalanan ke kota berikutnya. Hal ini menguras banyak waktu dan energi.



“Sekali manggung alat-alatnya bisa 300 sampai 500 kilogram. Kalau langsung selesai, kami kembali ke kota asal. Kalau panggungnya berentet, ya kami packing untuk lanjut lagi ke kota berikutnya. Itu bener-bener memakan waktu dan energi,” ujarnya.

Selain ingin beristirahat, musisi asal Bandung, Jawa Barat itu juga ingin lebih fokus pada perannya sebagai ayah dan menikmati momen tumbuh kembang putrinya, Kinasih. Terlebih, sang anak akan segera mulai bersekolah dalam waktu dekat ini.

Ia juga merasa identitasnya sebagai pegiat alam kini lebih melekat. Di mana orang-orang lebih sering bertanya tentang petualangan alamnya daripada karya barunya sebagai seorang musisi. "Semakin saya bertemu orang-orang, mereka sudah jarang bertanya, 'Bikin lagu apa yang baru?', 'Kapan manggung lagi?'” ujarnya.

“Rata-rata, mereka bertanya, 'Habis dari gunung mana?' atau 'Mau ke gunung mana lagi sekarang?'. Jadi, image saya sebagai pegiat alam sudah lebih melekat dibandingkan sebagai musisi,” lanjutnya.



Meski demikian, suami Aqia Nurfadla itu belum menentukan kapan akan kembali ke dunia musik. Hanya saja, ia berencana akan mulai rehat pada 1 Januari 2025. “Dimulai 1 Januari 2025. Nggak tahu sampai kapan,"tandasnya.
(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More