Ban Leng, Pengobatan Tradisional Berusia Hampir Satu Abad yang Masih Relevan di Era Modern

Minggu, 22 September 2024 - 10:00 WIB
“Salah satu keunggulan utama Ban Leng adalah komposisinya yang mengandung berbagai obat herbal dengan khasiat saling melengkapi. Misalnya, licorice atau akar manis, yang terkenal karena kemampuannya meredakan sakit tenggorokan dan batuk, serta memperlancar saluran pernapasan,” jelasnya.

San Sidarta menambahkan, Radix Angelica Tuhuo juga merupakan bahan penting dalam Ban Leng yang membantu meredakan gejala masuk angin dan sakit kepala, serta Prunus Persicae Semen yang dapat meredakan rasa nyeri dan mempercepat penyembuhan luka.

Keunikan Ban Leng terletak pada proses pembuatannya. Bahan-bahan herbal direndam dan dimasak dengan teliti, sehingga sari pati obat benar-benar terserap dalam minyak, memberikan efek yang lebih mendalam dibandingkan dengan minyak gosok pada umumnya.

“Ini membuat Ban Leng tidak hanya efektif untuk mengatasi berbagai keluhan seperti tenggorokan kering, masuk angin, batuk dan pilek, tetapi juga sebagai obat gosok untuk mengatasi berbagai jenis luka, cantengan, gatal atau infeksi gigitan serangga, ruam popok serta wasir atau ambeien,” bebernya.

Ban Leng bisa digunakan oleh semua usia, dari bayi hingga lansia, dan juga aman untuk ibu hamil serta menyusui. Dosis penggunaannya bervariasi tergantung pada kebutuhan, dengan panduan khusus untuk anak-anak dan bayi.

Untuk menjaga kualitasnya, Ban Leng harus disimpan di tempat yang sejuk dan tidak terkena sinar matahari langsung, meskipun Ban Leng dapat membeku di suhu rendah karena terbuat dari minyak kelapa.

Meskipun Ban Leng memiliki berbagai manfaat yang telah didukung oleh banyak penelitian ilmiah, penggunaan produk ini sebaiknya tetap dilakukan dengan mengikuti anjuran pemakaian.

Meskipun saat ini Ban Leng hanya tersedia dalam bentuk minyak, kualitas dan khasiatnya tetap menjadi bukti dari kekuatan ilmu pengobatan kuno yang tak lekang oleh waktu.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More