10 Makanan Khas Bandung yang Harus Dicoba, Murah Dijamin Bikin Ketagihan

Selasa, 24 September 2024 - 09:29 WIB

4. Batagor



Batagor merupakan singkatan dari bakso tahu digoreng. Batagor menjadi salah satu bukti nyata dari kreativitas pelaku kuliner Bandung.

Makanan ini berupa tahu yang diisi adonan ikan tenggiri, kemudian digoreng hingga keemasan dan disiram dengan saus kacang yang kental, menciptakan harmoni rasa yang sulit dilupakan.

Anda dapat menemukan batagor di jalan-jalan Kota Bandung, salah satunya di Jalan Veteran. Batagor di sini sangat terkenal, bahkan paling ditunggu oleh masyarakat setempat. Harga per porsinya sekitar Rp8.000 hingga 18.000.



5. Surabi



iStock

Surabi telah menjadi ikon kuliner Bandung selama beberapa generasi. Makanan khas ini dibuat dari adonan tepung beras yang dipanggang dalam tungku khusus. Surabi hadir dalam berbagai varian, dari yang original dengan taburan kelapa parut dan gula merah cair hingga varian modern dengan topping keju, cokelat, atau bahkan durian.

Surabi Mak Euceum The Legend menjadi salah satu yang paling dicari karena menawarkan perpaduan sempurna antara gurihnya oncom dengan manis surabi. Anda dapat mengunjunginya di Jalan Setrasari Kulon, Bandung. Harga surabi di sini berkisar Rp3.000 hingga Rp7.000 per porsi.

6. Nasi Tutug Oncom

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More