10 Makanan Khas Bandung yang Harus Dicoba, Murah Dijamin Bikin Ketagihan

Selasa, 24 September 2024 - 09:29 WIB
Nasi Tutug Oncom menjadi salah satu bukti bahwa kesederhanaan bisa menjadi sumber kelezatan luar biasa. Makanan khas ini berupa nasi yang ditumbuk bersama oncom goreng, disajikan dengan lalapan dan sambal, menciptakan pengalaman makan yang memuaskan.

Nasi Tutug Oncom Teh Itah di Jalan Dago Pojok No. 32 menjadi tujuan favorit para penikmat makanan, karena tempat ini menawarkan cita rasa rumahan dan memiliki lauk untuk menemani nasi tutug oncom sesuai selera, seperti ayam, tempe, lalapan, dan tahu. Makanan ini biasanya dijual Rp21.000 per porsi.

7. Cimol



Shutterstock

Cimol merupakan camilan berbahan dasar tepung kanji. Makanan khas ini mungkin terlihat sederhana, namun memiliki daya tarik yang sulit ditolak.

Cimol biasanya berupa bulatan-bulatan kecil yang renyah di luar namun kenyal di dalam. Makanan ini umum disajikan dengan taburan bumbu pedas. Anda dapat menikmati cimol Bojot AA yang berada di Antapani, Kiaracondong hingga Ujung Berung.

Cimol Bojot AA telah menjadi incaran para pecinta jajanan jalanan, karena tempat ini menawarkan rasa cimol yang konsisten dan harganya yang sangat terjangkau, yakni Rp18.000 per porsi.

8. Lotek Bandung



Lotek Bandung memiliki karakteristik tersendiri, karena pada makanan khas ini terdapat sayuran segar seperti kacang panjang, taoge, dan kangkung yang disiram dengan saus kacang sehingga menciptakan paduan rasa segar gurih yang memikat.

Lotek Kalipah Apo 42 menjadi salah satu yang paling direkomendasikan, dengan bumbu kacang yang kaya rasa dan tidak terlalu berminyak. Lotek Kalipah sudah berdiri sejak 1953.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More