10 Makanan Khas Bandung yang Harus Dicoba, Murah Dijamin Bikin Ketagihan

Selasa, 24 September 2024 - 09:29 WIB
Seblak Kawani menawarkan berbagai topping seperti ceker, kwetiau, basreng, hingga mi telor. Harga makanan ini biasanya berkisar Rp25.000 per porsi.

2. Colenak



Shutterstock

Colenak merupakan singkatan dari cocol dan enak. Makanan ini dibuat dari peuyeum sampeu (tape singkong) yang dibakar lalu dihidangkan dengan saus yang terbuat dari lelehan gula merah dicampur kelapa.

Colenak sudah ada sejak 1930, dan hingga kini masih dilestarikan oleh masyarakat Bandung. Seiring waktu, banyak varian colenak yang dikembangkan oleh para pedagang, mulai menggunakan saus santan hingga dicampur dengan durian matang.

Anda bisa menikmati colenak antara laib di Colenak Murdi Putra di Jalan Kidang Pananjung No. 3, Dago, Kecamatan Coblong, Bandung. Tempat ini terkenal dengan colenak autentiknya dan sudah berdiri sejak 1930. Harga makanan ini biasanya berkisar Rp10.000 per porsi.

3. Mie Kocok Bandung



Mie kocok Bandung cocok bagi Anda yang ingin menikmati makanan berkuah. Anda dapat menemukan makanan ini di pinggir jalan yang ditawarkan oleh berbagai pedagang menggunakan gerobak.

Makanan khas ini berupa mi yang bentuknya pipih dicampur dengan sayuran maupun tauge, dan biasanya ditambahkan kikil sapi.

Pedagang sebelum menyajikan mie kocok Bandung kepada pembeli, biasanya mengaduk mi dan campurannya tersebut. Anda dapat menemukan makanan ini di kedai Mie Kocok Mang Dadeng, Jalan Naripan, Bandung. Mie kocok di sini cita rasanya autentik. Harganya sekitar Rp30.000 per porsi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More