7 Sayuran Nyaris Tanpa Kalori, Pilihan Tepat untuk Diet Sehat

Selasa, 24 September 2024 - 11:30 WIB

5. Asparagus



Asparagus adalah sayuran rendah kalori yang mengandung sekitar 20 kalori per 100 gram. Sayuran ini merupakan sumber serat, folat, vitamin A, C, E, dan K yang sangat baik. Asparagus juga mengandung banyak antioksidan dan senyawa antiinflamasi yang mendukung kesehatan secara keseluruhan.

Manfaat konsumsi asparagus bisa membantu detoksifikasi tubuh dengan merangsang fungsi ginjal, mendukung kesehatan pencernaan karena kandungan seratnya hingga meningkatkan kesehatan otak berkat kandungan folat dan antioksidan.

6. Seledri



Seledri sering dikenal sebagai makanan kalori negatif karena tubuh membutuhkan lebih banyak kalori untuk mencernanya dibandingkan jumlah kalori yang sebenarnya dimilikinya. Setiap 100 gram seledri hanya mengandung sekitar 16 kalori. Selain itu, seledri kaya akan serat, vitamin K, kalium, dan folat, serta membantu mengurangi retensi air dalam tubuh.

Manfaat seledri lainnya adalah membantu mengurangi peradangan di dalam tubuh, mendukung kesehatan jantung dengan kandungan serat dan antioksidannya, dan membantu menurunkan tekanan darah berkat efek diuretiknya yang alami.



7. Kubis



Kubis adalah sayuran rendah kalori dengan hanya sekitar 25 kalori per 100 gram. Sayuran ini kaya akan serat, vitamin C, vitamin K, dan antioksidan, seperti polifenol dan sulforaphane, yang membantu melindungi tubuh dari stres oksidatif dan peradangan. Kubis juga mengandung senyawa yang dapat meningkatkan kesehatan pencernaan.

Sayuran ini juga bisa menyehatkan pencernaan dengan kandungan seratnya, membantu melawan peradangan dan melindungi tubuh dari penyakit kronis, dan menyediakan vitamin C yang penting untuk kekebalan tubuh dan kesehatankulit.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More